Rabu, 07 Januari 2015

Pasar ikan Muara Angke Datangi Malam Hari Untuk Dapatkan Ikan Segarnya

| No comment
Pasar ikan Muara Angke Malam hari

Sebagai Penduduk DKI Jakarta, Pasar ikan Muara Angke, Pluit, Jakarta Utara, adalah diantara pilihan tempat mebeli hasil tangkapan laut (ikan). Tapi, guna memperoleh ikan yang masih segar, adalah  disarkan untuk berbelanjanya pada malam hari, Kenapa?, karena "Kapal-kapal nelayan umumnya berlabuh sore sampai malam, bahkan hingga pada pagi buta. ikan-ikan yang dijual baru saja ditangkap jika kita datang pada saat malam sampai dengan menjelang padi (subuh)" ungkap dari Boim Lee, seorang nelayan di Pasar Ikan Muara Angke, Jakarta Utara.

Boim Lee Mengungkapkan juga, pasar ikanumumnya  akan mulai penuh didatangi konsumen pada jam 17.00 WIB. Hasil laut yang dijual pada saat itu umumnya masih segar, sebab baru saja diturunkan dari kapal nelayan.


Meskipun ikan-ikan yang dijual relatif masih segar, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan pembeli saat hendak memilih ikan. Rian, pedagang di pasar ikan Muara Angke, mengatakan, saat memilih ikan, pembeli dapat memeriksa langsung kondisi ikan dengan memperhatikan beberapa hal, yaitu, pastikan warna ikan masih cerah, mata ikan jernih dan cembung, insang berwarna merah, serta sisik ikan kuat dan berlendir.
 
Selain dijual di pasar ikan, pembeli juga bisa berbelanja langsung di tempat pelelangan ikan Muara Angke. Harga ikan yang dijual di pelelangan tentu berbeda dengan harga di pasar. "Harga di pelelangan biasanya lebih murah, jadi sebagian besar pembelinya adalah pedagang ikan," ujar Boim.

Saat ini, hasil laut yang dijual di pasar ikan Muara Angke, tidak hanya berasal dari hasil tangkapan nelayan setempat, tetapi juga dari nelayan dari daerah Tegal dan Indramayu.

Pasar ikan Muara Angke Ikan Bakar Segar

Di Pasar ikan Muara Angke, konsumen bisa juga langsung menyantap hasil laut segar tersebut. Banyak terdapat rumah-rumah makan / saung  yang melayani pengolahan / memasak ikan, jadi pembeli gak perlu repot untuk membersihkan dan mengolah ikan yang dibeli. "Tempat ini sering jadi tempat berkumpul, sekaligus wisata kuliner," ujar Indra Yudiana.



INGE FISH FARM adalah kelompok budidaya ikan air tawar di Karawang yang menyediakan Ikan Nila dan Lele Segar,  juga sedia segala jenis bibit ikan air tawar dan ikan hias. INGE FISH FARM siap melayani dan mensupply pesanan dan pembelian Ikan Nila dan Lele dan benih ke seluruh Indonesia dengan kualitas ikan unggulan dan harga terjangkau karena langsung dari pusatnya.

informasi lebih lanjut hub bagian penjualan
08788 278 3595
WhatsApp / Line / BBM pin: 523DBC16
Tags :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Accordition

Kami adalah kelompok budidaya ikan air tawar di Karawang yang menyediakan Ikan Nila dan Lele Segar, juga sedia segala jenis bibit ikan air tawar dan ikan hias. INGE FISH FARM siap melayani dan mensupply pesanan dan pembelian Ikan Nila dan Lele dan benih ke seluruh Indonesia dengan kualitas ikan unggulan dan harga terjangkau karena langsung dari pusatnya.

Marketing Inge Fish farm: 087882783595 (Rizky), Kantor Pusat: Kompleks DPR RI No.4A, Kemanggisan, Jakara Barat, Indonesia. Jika ada pihak yang mengatasnamakan INGE FISH FARM Karawang selain data di atas, kami tidak bertanggung jawab atas penyalahgunaan maupun transaksi yang mengatasnamakan INGE FISH FARM. Terimakasih

You think water moves fast? You should see ice. It moves like it has a mind. Like it knows it killed the world once and got a taste for murder. After the avalanche, it took us a week to climb out. Now, I don't know exactly when we turned on each other, but I know that seven of us survived the slide... and only five made it out. Now we took an oath, that I'm breaking now. We said we'd say it was the snow that killed the other two, but it wasn't. Nature is lethal but it doesn't hold a candle to man.

You see? It's curious. Ted did figure it out - time travel. And when we get back, we gonna tell everyone. How it's possible, how it's done, what the dangers are. But then why fifty years in the future when the spacecraft encounters a black hole does the computer call it an 'unknown entry event'? Why don't they know? If they don't know, that means we never told anyone. And if we never told anyone it means we never made it back. Hence we die down here. Just as a matter of deductive logic.